SELAMAT DATANG!


Blog ini menyajikan Panduan, Skenario dan Langkah-Langkah Praktis dalam melakukan Transformasi Organisasi Bisnis maupun Publik - termasuk Reformasi Birokrasi - menuju Organisasi Berkelas Dunia

Selamat Menikmati..!

The Winning Formula

The Winning Formula adalah rumusan baru atas hal-hal yang paling mendasar dari sebuah organisasi, yang akan menentukan "destiny" dari organisasi yang bersangkutan. Hal itu karena The Winning Formula berisi 5 hal yang menjadi acuan seluruh perencanaan dan gerak organisasi yakni Visi (Vision), Misi (Mission), Tata Nilai (Values), Strategi (Strategy), Kebijakan (Policy) dan Target-Target Strategik Strategic Targets).

Agar tidak menimbukan kerancuan, berikut disampaikan pengertian aspek-aspek dalam The Winning Formula yang dianut dalam Program Transformasi Organisasi sebagaimana berikut ini:
The Winning Formula dihasilkan dari proses Envisioning dalam rangka menemukan masa depan organisasi (Reinventing the organization). Dalam Program Transforasi Organisasi, perumusan The Winning Formula mutlak harus dilakukan pada kali pertama progam dijalankan, bahkan sudah harus ada pada tahap perenacanaan.

Tidak ada komentar: